Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya mengadakan acara Halal Bihalal sekaligus pembinaan dari Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Hj. Nurmardiah Syahrul Yadi, jum’at (28/7). Acara ini dimulai jam dua siang di ruang tengah yang di tata menjadi aula dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dharma Wanita.

Dalam sambutannya Ketua DWP Kemenag Kubu Raya Hj. Ratna Iriani, SH  mengharapkan Ibu Nurmardiah dapat memberikan motivasi agar DWP Kemenag Kab. Kubu Raya lebih baik kedepannya. "Kami masih banyak kekurangan semoga pertemuan ini mendapatkan hidayah Allah SWT," ujarnya.

Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ibu Nurmardiah sebagai Ketua DWP Kemenag Kanwil Provinsi Kalbar dan semoga pertemuan ini menjadi berkah untuk kami semua disini. "Hari ini kami sangat berbahagia dapat menyambut ibu yang tercinta karena baru hari ini Allah izinkan beliau membawa berkah untuk menjaga silaturahmi dan kesejahteraan rumah tangga kita," ujarnya mengapresiasi.

Rumah tangga yang bahagia dapat membuat suami betah di rumah. Bagi lelaki yang terakhir mati hatinya dan ibu itu lidahnya. Di rumah waktunya untuk keluarga sepenuhnya dan di kantor untuk urusan kantor. Bina rumah tangga, jaga anak-anak kita agar menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, tuturnya menutup.

Hj. Nurmardiah Syahrul Yadi dalam sambutannya sekaligus pembinaan mengatakan silaturahmi itu mendekatkan yang jauh dan merekatkan yang renggang. "Saya ucapkan terima kasih untuk DWP Kemenag Kubu Raya , hari ini sudah saya nantikan cukup lama. Acara DWP Kemenag kab/kota lain saya hanya bawa maksimal sepuluh orang saja, disini saya bawa kekuatan penuh 15 orang," katanya seraya bercanda.

Ini sederhana tapi sangat bermanfaat karena dapat mempertemukan dan menyesuaikan waktu yang luar biasa sibuk. Konsep pembinaan itu tanggung jawab kami. Dengan kegiatan ini anggota saling mendukung yaitu mendukung ketua dan ketua mendukung anggotanya, ungkapnya memotivasi.

"Mari kita membangun DWP ini dengan Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Disini kita belajar organisasi dengan tertib administrasi. Hakekatnya ini organisasi besar," katanya menutup . Acara kemudian dilanjutkan dengan permainan dan penyerahan plakat serta piagam/sertifkat.

(Bond/KKR)  

Berita: