Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal sekaligus Pembinaan dan Silaturrahmi Pegawai. Acara ini dilangsungkan di Aula Madrasah Aliyah Negeri Ketapang, Kamis (20/07).

Ratusan orang pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang nampak menghadiri kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahun seusai hari raya Idul Fitri. Ruangan Aula MAN Ketapang tampak penuh sehingga beberapa orang tampak duduk diluar.  

Dalam tausiyah sekaligus pembinaan yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, H. Ekhsan, menyampaikan sangat mengapresiasi kehadiran para pegawai. "Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam acara ini, karena kehadiran dalam halal bi halal ini merupakan salah satu bukti disiplin dan loyalitas pegawai," tutur H. Ekhsan.

"Kita mengadakan acara ini untuk mempererat silaturrahim pegawai, sehingga akan terjalin keakraban dan komunikasi yang baik antara sesama pegawai sehingga kinerja Kementerian Agama akan semakin meningkat", ujar  H. Ekhsan.

"Dalam pergaulan sesama pegawai selama satu tahun barangkali ada salah dan khilaf maka momentum ini mari kita gunakan untuk saling mengikhlaskan dan memaafkan, karena dengan saling memaafkan hati kita akan menjadi tenang dan ikhlas", tambah H. Ekhsan

Dalam mengakhiri tausiyahnya H. Ekhsan berpesan agar para pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang untuk meningkatkan kesalehan sosial, selain kesalehan pribadi kesalehan sosial penting sekali untuk ditingkatkan. Dengan meningkatnya kesalehan sosial mudah-mudahan akan akan menambah amal ibadah kita dihadapan Allah SWT. dan dengan sendirinya akan kinerja kita sebagai pegawai Kementerian Agama akan meningkat dalam memberikan pelayanan kepada umat. Demikian pesan H. Ekhsan

Seusai menyampaikan pembinaan H. Ekhsan memberikan pertanyaan berhadiah kepada pegawai, Kepala Kantor Kemenag Ketapang bertanya "sebutkan secara berurutan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama"? sebut H. Ekhsan.

Tak mau didahului pegawai lain, dengan sigap dan cepat pertanyaan ini dijawab oleh Pura Padha yang merupakan Penyelenggara Kristen dengan baik dan benar secara berurutan yaitu : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Hadiah menarik yang dijanjikan pun diserahkan oleh H. Ekhsan kepada Pura Padha

Acara halal bi halal ditutup dengan Saling bersalaman antar pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang, sembari beramah tamah dan makan siang. (Safrudin_Ktp)