Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pontianak menggelar acara Halal Bihalal Tahun 1439 Hijriyah pada Jumat (6/7/2018). Acara berlangsung di Aula Rohana Muthalib Bappeda Kota Pontianak. Halal bihalal yang sudah menjadi agenda rutin tahunan DWP Kota Pontianak ini dihadiri sekitar 200 pengurus dan anggota DWP unsur pelaksana se Kota Pontianak. Menghadirkan penceramah Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Ekhsan, S.Ag, M.Si.

Acara Halal Bihalal diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh salah satu Qoriah terbaik Kota Pontianak, Maili Wahyuni. Dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Ketua DWP Kota Pontianak drg. Hj. Tita Selati Sundari M. Akip. Dalam sambutan dan arahannya, Hj. Tita begitu ia biasa disapa, atas nama pribadi, keluarga dan organisasi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh Pengurus dan anggota DWP unsur Pelaksana Se Kota Pontianak.

Masih dalam moment halal bihalal di Bulan Syawwal 1439 Hijriyah, ia juga berharap seluruh pengurus dan anggota DWP unsur pelaksana bisa saling memaafkan jika dalam pergaulan sehari-hari ada hal-hal yang kurang berkenan dihati. Baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Selain itu ia juga berharap semua pengurus dan  anggota DWP unsur pelaksana yang hadir dalam acara tersebut bisa mengikuti dan mendengarkan uraian hikmah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak selaku penceramah dalam acara tersebut.

Usai sambutan ketua DWP Kota Pontianak, acara dilanjutkan dengan penyampaian uraian hikmah halal Bihalal 1439 Hijriyah.  Rangkaian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh H Ekhsan. Kemudian dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman yang dimulai dari pengurus DWP dan diikuti oleh seluruh ibu-ibu yang hadir. Turut hadir dalam acara tersebut Pengurus DWP Kemenag Kota Pontianak. Yakni Wakil Ketua III (Ny Baitinnur, S.Ag), Sekretaris (Sumiati), Bendahara (Muslimah SH), dan Ketua bidang sosial budaya (Ny Erna Usman). Sedangkan Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak (Ny. Rusnila Ekhsan) berhalangan hadir.*(sumi/ptk)

Berita: