Kubu Raya - Dalam rangka menjalin silaturrahim antar aparatur sipil negara (ASN) dan honorer, keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya menggelar acara halal bihalal Idul fitri 1439 Hijriah sekaligus pembinaan ASN.

Acara ini dilaksanakan di ruang tengah Kantor yang disulap jadi lesehan dengan hamparan permadani, jum’at (29/6) jam sembilan. Acara diawali dengan doa tahlil dan al-fatihah untuk almarhum H. Agus Safwan. Kemudian dilanjutkan dengan pembinaan oleh Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A. Dikatakan Ja’far, ini bukti kebersamaan dan gotong royong kita semua.

"Terima kasih untuk semuanya atas kemauan dan kerelaan sehingga acara ini dapat terlaksana. Mari kita doakan kontingen Qori dan Qoriah yang mewakili Kabupaten Kubu Raya dapat mewakili Provinsi Kalimantan Barat di tingkat Nasional," ajaknya.

Beliau juga meminta agar semua jajarannya untuk dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Juga diharapkan dapat menciptakan disiplin, kejujuran dan akhlak yang mulia dalam setiap diri, sehingga apapun yang dilaksanakan menjadi amal ibadah.  “Melalui halal bi halal ini saya minta semua pengawai untuk lebih meningkatkan lagi dalam melayani umat,” harapnya.

Halal bi halal ini dihadiri penghulu, penyuluh, pengawas, staf dan undangan. Bertindak sebagai pemandu acara Abu Bakar, S,Ag.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Seksi Bimas Islam dengan menu ketupat colek yang merupakan sumbangan ASN Kemenag Kubu Raya. (Bond/KKR)

Berita: