Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si menghadiri kegiatan Halal Bi Halal yang dirangkai dengan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Jumat, 13 Juli 2018 M yang bertepatan dengan tanggal 29 Syawal 1439 H

Ketua Panitia penyelenggara Sunardi, SH, M.Si menuturkan bahwa kegiatan ini secara khusus digelar dalam rangka meningkatkan silaturrahnmi di lingkungan ASN Kantor Kemenag Kota Pontianak, sekaligus penguatan nilai-nilai budaya kerja dilingkungan Pegawai Kemenag Kota Pontianak.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak H. Ehsan, S.Ag, M.Si yang baru dilantik pada awal bulan Mei 2018 menyatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai Silaturrahmi Kakanwil Kemenag Kalbar beserta ketua DWP bersama ASN di lingkungan Kemenag Kota. 

“Ini merupakan momen yang kami tunggu sejak dilantiknya beliau sebagai Kakanwil, untuk memberikan pembinaan kepada kami yang berada di Kota Pontianak,” jelas Ehsan. Dua agenda halal bihalal dan pembinaan 

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Kota Pontianak juga menjelaskan bahwa kita sebagai makhluk tuhan dianugerahkan dua sifat jujur dan taqwa, oleh karena itu sebenarnya halal bi halal ini tidak hanya sekali dalam setahun akan tetapi seharusnya kita berhalal bihal setiap hari, minimal dengan anak dan isteri kita dalam keluarga.

Selaku Kakanwil yang diundang secara khusus, Ridwansyah menyampaikan kebijakan Kementerian Agama dalam mewujudkan masyarakat Kalimantan Barat yang taat beragama, berakhlak, rukun, cerdas, berintegritas dan sejahtera lahir batin.

“Sebagai ASN Kementerian Agama sudah selayaknya kita bekerja sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada, minimal kinerja pegawai dilandasi dengan lima nilai budaya kerja kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan,” jelas Ridwansyah.

Lebih lanjut Ridwansyah menjelaskan bahwa momen Silaturrahmi ini sudah sepantasnya kita jadikan sebagai wadah untuk saling ingat mengingatkan sehingga tujuan hidup kita untuk meningkatkan kemimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha Esa dapat terwujud.

Usai memberikan arahan dan pembinaan Kakanwil beserta pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kota Pontianak, dilanjutkan dengan ramah tamah dan diabadikan dengan Foto bersama. (Ir-Inmas).

Berita: