Tidak terasa manasik haji tingkat kecamatan Kabupaten Kubu Raya memasuki hari keenam, selasa(10/7). Manasik ini terbagi menjadi dua Rayon yaitu Rayon A dan B.  Rayon A sebanyak 170 Jamaah bertempat di Masjid Awaluddin Supadio dan Rayon A sebanyak 131 Jamaah bertempat di Masjid Hudarrahman Sungai Raya. Baik calon jamaah haji Rayon A maupun Rayon B tampak semangat dan antusias mengikuti manasik ini.

Pada manasik Rayon A tampil sebagai narasumber Drs. H. Basri HAR dengan materi Manasik Perjalanan Haji dalam penerbangan dan adat istiadat masyarakat Arab Saudi serta Hikmah Haji. Penyampaian dilakukan dengan power point yang diselingi diskusi tanya jawab dengan calon jamaah.

Rayon B tampil sebagai narasumber Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kubu Raya Drs. H. Zainuddin. Materi yang disampaikan yaitu Proses perjalanan Ibadah  Haji dan Pemantapan manasik Haji. Beliau mengisi materi dengan menceritakan sejarah dan awal mula perjalanan ibadah haji ribuan tahun lalu yang dimulai dari Nabi Ibrahim AS. (Bond/KKR)

Berita: