BENGKAYANG_ Senin (3/9) Hampir setiap tahun penyembelihan hewan qurban di hampir seluruh daerah di Indonesia selalu banyak jumlahnya, dan disebarkan kepada yang berhak menerimanya. Untuk tahun  ini di Kabupaten Bengkayang telah disembelih 163 ekor sapi dan 189 ekor kambing, yang tersebar nyaris merata ditiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Untuk penyembelihan hingga pembagian daging ada yang berbeda hari dalam pelaksanaanya, ada yang melaksanakan pada hari Jum’at (1/9) setelah sholat idul adha, ada pula yang melaksanakannya pada hari Sabtu (2/9). Namun di Kecamatan Bengkayang sendiri mayoritas melaksanakannya pada hari sabtu.

Menurut pantauan di sejumlah tempat tidak ada perebutan dalam pembagian daging hewan, dari mulai penyembelihan hingga pembagian daging qurban semuanya berlangung tertib dan damai sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Kepala kantor Kemenag Bengkayang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban tak jauh dari kediamannya bersama-sama dengan warga lainnya.

Seperti tahun yang lalu, Pemda Kabupaten Bengkayang tiap hari raya idul adha juga menyumbangkan sapi yang dibagikan ke hampir tiap kecamatan yang ada di daerah Kabupaten Bengkayang. Idul Adha tahun ini Pemda Kabupaten Bengkayang Menyumbangkan 22 ekor sapi. (Akhzari)

Berita: