Pagi ini Kamis, 13 Pebruari 2020 MTs Negeri 1 Ketapang menyelenggarakan Gladi UAMBN-BK dengan 2 ruang dan 3 sesi hingga jam 16.00 wib dengan jumlah peserta 239 orang.

Pada Monitoring pelaksanaan Gladi UAMBN-BK sesi pertama Kasi Madrasah Kankemenag Ketapang Bapak Fahriyani,S.Ag yang didampingi kepala Madrasah Bapak Adlan,S.Pd.I dan Wakakurikulum menghimbau peserta didik untuk memanfaatkan alokasi waktu yang tersedia dengan mengerjakan sungguh-sungguh soal tes dan mengeceknya kembali sehingga salah satu fungsi tes sebagai alat evaluasi untuk memetakan kemampuan peserta didik tercapai. Beliau juga memotivasi peserta didik siapa tau dengan begitu nanti mereka bisa mencapai nilai tertinggi di tingkat nasional.

Pengaturan tingkat kecerahan dari Android yang digunakan dalam Gladi juga menjadi sorotan beliau agar peserta didik nyaman membaca soal dan dapat mengerjakannyadengan baik. Gladi ini menjadi latihan / gambaran kepada peserta didik bagaimana pelaksanaan UNBK nanti, dengan harapan mereka memperoleh hasil yang terbaik.