MEMPAWAH_ Selasa (01/08/17) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Dra. Hj. Isriyah menghadiri acara pembukaan Mempawah Expo Tahun 2017 di area GOR Opu Daeng Manambon Mempawah,  yang di hiasi oleh berbagai stand dari masing-masing instansi di Kabupaten Mempawah, baik instansi di lingkungan Pemerintah Daerah maupun Instansi Vertikal.

Kehadiran Ibu Isriyah ini berdasarkan undangan dari panitia Expo Mempawah dimana sebelumnya telah mendapatkan surat untuk berperan aktif dalam pengisian stand yang melibatkan Instansi Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal. Dengan surat tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama menyatakan untuk berperan aktif dengan menampilkan stand untuk Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yang membawahi, KUA dan Madrasah.

Pembukaan Mempawah Expo 2017 diisi dengan berbagai pertunjukan, salah satunya adalah tarian yang mencerminkan tiga adat budaya yang ada di Kabupaten Mempawah dengan nama TIDAYU, yaitu Tionghoa, Dayak, dan Melayu, serta pertunjukan-pertunjukan lainnya dari kalangan pelajar SD, SMP, dan SMA/K. Pembukaan tersebut dihari oleh para pejabat yang ada diwilayah Kabupaten Mempawah, serta masyarakat Kabupaten Mempawah yang telah turut hadir untuk meramaikan acara pembukaan tersebut.

Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengapreasi seluruh panitia penyelenggara  serta masing-masing instansi yang ikut serta untuk memeriahkan acara, sehingga terbentuk stand-stand yang beraneka macam bentuknya, dengan mengambil tema “Semangat Perubahan Nama Kabupaten Pontianak Menjadi Kabupaten Mempawah Ke-3 Tahun 2017, Kita Raih Prestasi, Wujudkan Masyarakat Sejahtera Dan Maju Dengan Ilmu”.

Gusti Ramlana juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Mempawah bisa memaknai tema yang ada, “saya berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah bisa memaknai serta mengamalkan visi dan misi, terutama yang terkait dengan tema kita, sehingga kita bisa meraih prestasi yang sebanyak-banyaknya, serta memajukan Kabupaten Mempawah ini dengan ilmu yang merupakan harapan kita bersama”, tegas Gusti Ramlana dihadapan seluruh undangan dan pengunjung Mempawah Expo Tahun 2017. (Rudi_Mpw).

Berita: