Putussibau-Kapuas Hulu – “Hari ini adalah apel terakhir saya bersama bapak dan ibu semua sebelum saya pindah tugas ketempat yang baru”, ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Priode 2016 – 2018, H.M.Kusyairi H, S.Ag.M.Si saat menjadi pembina apel pagi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso No. 115 Putussibau, Senin(01/10/2018).

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu yang ke-12 tersebut menyampaikan informasi mengenai statusnya yang sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, namun jabatan tersebut sudah diserahkan kepada Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu yang baru yakni  Syahrul, S.Ag.  Jadi mulai tanggal 1 Oktober 2018 dirinya sudah menjadi Pegawai Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan tidak lagi menjadi pegawai Kemenag Kapuas Hulu.

Kusyairi menyadari bahwa beliau pindah tugas bukan karena ada hal-hal yang tidak sejalan dengannya, namun itu semua merupakan keputusan yang telah ditetapkan oleh para Petinggi Lembaga serta Keputusan Allah SWT.  Keputusan tersebut pasti telah dipertimbangkan dengan matang,  sehingga apapun bentuk keputusan hendaklah dijalani dengan penuh lapang dada. “Sebagai ASN harus taat kepada keputusan pimpinan dan selalu bersiap untuk dimutasikan dan diambil jabatanya”, ujar Bapak 2 orang anak alumi IAIN Pontianak.

Tidak lupa Kusyairi menyampaikan permohonan maaf kepada peserta apel serta seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kapuas atas segala kekhilafan dan kesalahan selama beliau memimpin, serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh jajaran Kemenag Kapuas Hulu yang selama ini mendukung tugas-tugasnya. “Walaupun kita berbeda instansi namun kita sama-sama ASN yang harus bergandengan dan bersinergi untuk memberikan yang terbaik baik bagi kapuas Hulu”, tandas Kusyairi.

Kita berharap agar pergantian pimpinan di lingkungan Kemenag Kapuas Hulu tidak berpengaruh dengan semangat kerja pegawai, justru akan semakin meningkatkan semangat kerja karena hadirnya Pemimpin Kemenag Kapuas Hulu yang baru. (Ms/Kh).

Berita: