Selasa, 09 Juli 2019, 11:43 beritakemenagmpw

Mempawah. Senin 8 Juli 2019 di MTs Negeri 1 Mempawah diadakan kegiatan In House Training tentang Penguatan Kurikulum 2013. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru yang mengajar di MTs Negeri 1 Mempawah.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai 8 - 10 Juli 2019 dan kegiatan dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yaitu Madrais, S.Pd.,S.Ag. Dalam kesempatan tersebut beliau berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan penuh keseriusan dan tanggung jawab bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk peningkatan kompetensi guru sebagai tenaga professional. Dalam pembukaan dihadiri juga oleh Komite MTs Negeri 1 Mempawah yang di wakili oleh Wakil Ketua Komite yaitu Evi Aisyah, S.Pd.

Hari pertama kegiatan di isi dengan materi Penguatan Kurikulum 2013 yang di sampaikan oleh narasumber yaitu Pengawas SMP se Kabupaten Mempawah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Umi Jamilah, M.Pd.

Beliau memaparkan dan membimbing guru dalam merumuskan rencana pelaksanaan pembelajaran, sampai membuat dan merancang penilaian yang baik. Beliau merupakan salah satu pengawas terbaik yang mewakili Kalimantan Barat mengikuti studi banding ke Australia sebagai hadiah dari prestasi yang diraihnya.

Untuk hari kedua dan ketiga akan diisi dengan agenda membuat dan merevisi dokumen 1 dan dokumen 2 yang termasuk perangkat pembelajaran yang akan digunakan oleh guru pada tahun pelajaran 2019/2020.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru MTs Negeri 1 dalam mewujudkan pembelajaran yang berkualitas. Yang tentunya akan menghasilkan peserta didik yang berkualitas kedepannya. (Humas_MTs.N 1 Mpw)

Berita Terbaru

Berita Terkait