SINGKAWANG. Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-72, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan pertandingan futsal IB-31 CUP antar Satuan Kerja (Satker), Madrasah dan Pondok Pesantren dilingkungan Kemenag Kota Singkawang yang dimulai pada Kamis, 23 November 2017.

IB-31 CUP merupakan tournamen yang selalu gelar setiap tahun serta selalu dinanti oleh masing-masing satker dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HAB. Untuk tahun ini IB-31 CUP diikuti oleh 6 (enam) tim yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syarif Abdurrahman Singkawang yang merupakan Juara Bertahan IB-31 CUP tahun lalu. Selanjutnya tim Kemenag Kota Singkawang, Ushulluddin Singkawang, YASTI Singkawang, Ibnu Taimiyah Singkawang dan tim Nurusshibyan Singkawang.

Adri Mico, S.Sos selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tournamen futsal IB-31 CUP dilaksanakan di Lapangan Futsal Kelurahan Tengah dari tanggal 23 November 2017 s/d 12 Desember 2017. Sistem pertandingan yang digunakan yaitu sistem setengah kompetisi yang dibagi kedalam 2 pool (group). Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Adri Mico mengungkapkan bahwa kompetisi ini dipimpin langsung oleh pengadil (wasit) dari PSSI Kota Singkawang sehingga kompetisi akan berjalan sesuai peraturan sehingga tujuan dari kompetisi ini dapat tercapai yaitu sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan semangat kebersamaan dilingkungan Kemenag Kota Singkawang melalui cabang olahraga.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan laga perdana antara tim Kemenag vs tim YASTI. Begitu peluit tanda dimulainya pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan dan berupaya menciptakan gol ke gawang lawan. Pada laga ini kedua tim harus puas dengan hasil imbang dengan skor 4 : 4. (Jk/Hms)

Berita: