Selasa, 28 Mei 2019, 14:09 safrudin

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang memanggil 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja mendapatkan SK CPNS untuk diberikan arahan dan pembinaan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Ketapang, Kamis (23/05/2019).

ASN yang totalnya berjumlah 11 tersebut akan ditugaskan di MAN Ketapang sebanyak 3 orang, MTsN 1 Ketapang sebanyak 5 orang dan di MIN 1 Ketapang sebanyak 3 orang.

Mengawali pembinaan Kepala Kantor Kemenag Ketapang, Ikhwan Pohan mengucapkan Selamat kepada seluruh ASN yang baru diangkat sebagai CPNS. “saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu guru yang baru menerima SK. Selamat datang dan selamat bergabung di Kementerian Agama. Menjadi CPNS merupakan hal yang harus kita syukuri karena untuk mendapatkan SK ini tidaklah mudah, harus berkompetisi dengan ribuan para pelamar yang lain, dan alhamdulillah bapak ibu  yang lolos menjadi CPNS” ujar Ikhwan Pohan.

“Setelah menerima SK CPNS dan menandatangani Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) saya harapkan bapak ibu guru untuk segera melaksanakan tugas di madrasah masing-masing sesuai SK. Diharapkan kepada bapak ibu untuk segera dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, sehingga dalam melaksanakan tugas tidak ada hambatan. Saya minta kepada Kepala Madrasah untuk membantu para ASN yang baru supaya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik” Jelas Ikhwan Pohan.

Dalam pembinaan tersebut Ikhwan Pohan juga meminta kepada para CPNS agar dapat menjadi agen perubahan dan membawa semangat baru bagi para guru-guru yang lain di madrasah tempat bertugas. Ikhawan pohan berharap para guru betul-betul menerapkan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Hal ini diharapkan agar membawa angin segar bagi suasana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di Madrasah tempat tugas masing-masing.

“Guru baru saya harapkan dapat memberikan suasana baru, semangat baru, dan inovasi-inovasi baru dengan semangat profesionalisme sehingga akan dapat memperoleh hasil yang memuaskan” tambah Ikhwan Pohan.

Ikhwan Pohan menegaskan bahwa ASN yang baru menerima SK CPNS tidak bisa mengajukan mutasi ke daerah lain. hal ini dikarenakan jumlah guru di Madrasah ketapang masih belum mencukupi. Syarat untuk mengajukan mutasi ke daerah lain menurut ikhwan pohan harus sudah mempunyai masa kerja paling sedikit 10 tahun.

Mengakhiri sambutannya Ikhwan Pohan meminta kepada para guru segera bertugas ke madrasah masing-masing sesuai dengan SK, mengikuti aturan disiplin pegawai sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan PP 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil. (Saf)