Sungai Raya_Rabu (6/6) Setelah menghadiri rapat persiapan halal bihahal dan persiapan peletakan batu pertama rumah adat melayu, Kakan Kemenag Bengkayang lanjut mengikuti kegiatan safari ramadhan di sungai duri, kec. Sungai Raya. Safari ramadhan kali ini berlokasi di Nuruddin Sungai Duri, Kecamatan Sungai raya, Kabupaten Bengkayang.

Safari Ramadhan ini dihadiri juga oleh Jajaran SKPD yang ikut dalam rombongan, Camat Sungai Raya, para Kepala Desa,  Tokoh-tokoh Agama, Kepala KUA, Tokoh-tokoh Masyarakat setempat dan Undangan lainnya serta kaum muslimin dan muslimat yang berada di wilayah desa Sungai Duri kec. Sungai Raya.

Acara safari Ramadahan 1439 H ini diisi dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh penceramah lokal. Penceramah menyampaikan tentang keutamaan berpuasa bagi kesehatan. Penceramah menyelipkan kisah hikmah sahabat nabi.

Selain itu ada juga penyerahan bantuan dari Pemda kepada Masjid Nuruddin dan masyarakat setempat. Kankemenag Bengkayang juga menyerahkan bantuan kepada Imam Masjid Nurul Huda yang diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Bengkayang H. Sy. Machmud, SH kepada Imam masjid.

Safari Ramadhan 1439 H/2018 M Pj. Sekda Bengkayang kali ini juga merupakan sarana silaturahmi dan bertatap muka Pemda Bengkayang kepada masyarakat Kec. Sungai Raya dan sekitarnya. Safari ramadhan diakhiri dengan doa bersama dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Akhzari)

Berita: