Cerahnya langit pagi di Melawi menjadi saksi betapa indahnya kebersamaan dalam acara Halal Bi Halal Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi pada hari Kamis, 20 Juli 2017 di Aula Kantor Kemenag Melawi. Halal Bi Halal selain  dihadiri oleh  keluarga besar Kantor Kemenag Melawi baik fungsional maupun struktural, tetapi juga dihadiri oleh Wakil Bupati Melawi, Ketua DPRD, dan tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dari lintas Agama.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi dimana beliau memperkenalkan satu per satu para pejabat dan tokoh-tokoh yang hadir yang menunjukkan betapa beliau sangat dekat dengan para pejabat dan tokoh-tokoh yang hadir. Lebih lanjut beliau mengatakan, “Inti dari acara  kita ini adalah silahturahim. Maka pada momen yang berbahagia ini mari kita berinteraksi sebagai saudara, sebagai suatu keluarga karena silahturahim adalah bagaimana kita menyapa, bagaimana kita memberikan senyuman kepada sesama dan bagaimana kita saling mengasihi satu sama lain. Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk menikmati kebersamaan ini dengan santai dan untuk itu saya minta Bapak wakil Bupati dan Bapak Ketua DPRD untuk berbicara apa saja dalam forum ini karena kita adalah bersaudara,” ucapnya bersahabat.

Sementara Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, SE,M.Si atas nama pribadi dan juga sebagai Ketua DPRD Melawi mengucapkan banyak terima kasih kepada Keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Melawi atas peran serta dalam membina umat di daerah kita tercinta ini. "Harus diakui bahwa daerah kita adalah salah satu daerah yang aman tanpa konflik, itu terjadi karena adanya pembinaan umat beriman yang berkesinambungan. Semoga segala sesuatu yang baik terus ditingkatkan demi terciptanya Melawi yang lebih baik,” harapnya mantap di hadapan undangan yang hadir.

Para undangan acara Halal Bi Halal yang dipadukan dengan acara pelepasan jemaah calon Haji Tahun 1438 H ini kemudian mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan sambutan Wakil Bupati Melawi. Di awal sambutannya Pak Wakil, begitu beliau akrab dipanggil, mengatakan, permohonan maaf karena baru pertama kalinya datang ke Kantor Kemenag Melawi. "Padahal saya ini Ketua Ansor, sekertaris  dan Bendaharanya ada di Kemenag Melawi ini, seraya melihat Muhammad Desi Asiska yang menjabat Sekertaris yang dimaksud,” candanya yang ditanggapi dengan tertawa para undangan. Lebih lanjut pak wakil mengatakan banyak hal yang sudah disampaikan oleh pembicara sebelumnya berkaitan dengan acara halal bi halal ini. "Tetapi satu hal yang perlu saya serukan pada saat ini adalah, NKRI adalah harga mati. Keutuhan NKRI adalah harapan  kita bersama oleh karena itu mari kita menjaga NKRI dengan memperbanyak silahturahim kepada sesama seperti apa yang kita lakukan saat ini,” terangnya mantap.

Acara Halal Bi Halal ini berjalan dengan baik, santai  dan mengalir. Selain mendengarkan sambutan-sambutan, acara diawali dengan mendengarkan pembacaan Al quran yang dibawakan dengan hikmat oleh Linda S. seorang siswi MA Baitul Mal Pancasila Nanga Pinoh, pemberian cendramata kepada para calon petugas haji tahun ini, mendengarkan tausyiah dari Ustadz Ali Murtodo dan akhirnya acara ditutup makan bersama. (geby melawi)

Berita: