Ngabang - Isak tangis mewarnai pemberangkatan sebanyak 51 Jamaah Calon Haji Kabupaten Landak, Selasa (8/8) pagi diberangkatkan. Mereka langsung dilepas oleh Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi di aula kantor bupati dengan dihadiri ratusan keluarga pengantar.

Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi berpesan kepada calon haji agar selalu ikhlas dan sabar dalam melaksanakan ibadah haji, bukan untuk pamrih, ingin dipuji dan takabbur dalam ibadah, karena ibadah haji semata ingin mengharap Ridho Tuhan Yang Maha Esa.

"Selalu menjaga kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air. Untuk itu diharapkan kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dana berkomunikasi dengan para medis yang bertugas," ungkapnya.

Heriadi menegaskan, selain untuk melaksanakan berbagai rukun haji, juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa, umat Islam dari seluruh penjuru dunia. Karena itu, pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

"Ibadah haji yang akan calon haji laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan prilaku, tidak hanya menjadi lebih baik lagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara," ungkapnya. (Irvansuri/Pendis)

Berita: