Kalbar_ Inmas. Hari Senin, (8/1) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat memperoleh dua undangan sekaligus di tempat yang berbeda, undangan pertama akan menghadiri upacara dimakam pahlawan dalam rangka ulang Tahun Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dan undangan berikutnya adalah menghadiri acara pelantikan pengurus FKUB Provinsi Kalimantan Barat periode 2018 – 2023 di Balai petiti Kantor Gubernur Kalimantan Barat .

Kepada seluruh ASN yang hadir saat apel pagi Kanwil Kememag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si menjelaskan bahwa pada tanggal 11 Januari 2017 Inspektorat Jenderal Kemenag RI kembali mengadakan kunjungan kerja dalam rangka review laporan keuangan tahap 1 dan 2, oleh karena itu beliau menegaskan agar seluruh Bidang dan Pembimas segera mungkin melengkapi laporan kegiatan hasil riview tahun 2017.

Selain itu Ridwansyah berharap agar seluruh Bidang dan Pembimas agar sesegera mungkin untuk menyusun kembali Renstra Kerja selambatnya tangal 9 Januari 2018, sehingga saat kedatangan Itjen seluruh berkas terkait pelaporan keuangan dan kegiatan lainnya sudah terpenuhi.

“Kita tentu berharap semoga hasil laporan keuangan Kanwil Kemenag Kalbar tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga Kalbar menjadi salah satu penopang pelaporan dengan predikat hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” harap Ridwansyah..

Pada saat yang sama Kakanwil juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terma kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak atas suksesnya penyambutan dan layanan Kunjungan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada akhir Desember lalu yang telah meresmikan 25 Balai Nikah dan Manasik Haji KUA  se Kalimantan Barat yang dirangkai dengan Pembinaan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Kalbar.

Lanjutnya, Ridwansyah menghimbau agar seluruh pengelola keuangan benar-benar memahami sistem pembayaran non tunai, dan diharapkan kepada seluruh ASN juga dapat memastikan agar nomor rekening tabungan yang ada masih dalam keadaan aktif sehingga tidak menghalangi regulasi pembayaran non tunai tersebut.

Dipenghujung arahannya Beliau mengingatkan bahwa pada hari Kamis, 11/1/2018 akan digelar acara Tasyakuran Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (HAB) ke-72, di Aula 2 Kanwil Kemenag Kalbar, kegiatan tersebut sengaja digelar pada jam kerja agar seluruh ASN bisa  hadir seluruhnya.

Dalam acara tersebut akan hadir pula para Tokoh Lintas Agama dan Pensiunan ASN Kanwil Kemenag Kalbar sekaligus dirangkai dengan acara pisah sambut Kakanwil yang lama Drs. H. Syahrul Yadi, M.SI dengan Kakanwil Kemenag Kalbar yang baru Drs. H. Ridwansyah, M.Si. (Ir-Inmas)

Berita: