Meski sang matahari tak menampakkan cahaya karena tertutup mendung pagi di Melawi  namun  semangat pagi tetap menggerakkan para Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kabupaten Melawi untuk melaksanakan aktifitas sesuai dengan tupoksi. Aktifitas pagi ini Senin, 25 Juni 2018 diawali dengan Apel Pagi di halaman kantor dengan menyerukan lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia yang dilanjutkan dengan amanat singkat dari Kepala Kantor, H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd.

Dalam amanatnya Kepala menyampaikan dua hal penting untuk direnungkan dan diimplementasikan oleh setiap pegawai Kemenag Kabupaten Melawi. "Pertama, Kantor adalah rumah kita yang kedua. Kalau kita menganggap kantor sebagai rumah kedua, itu berarti kita harus mempunyai rasa memiliki kantor ini. Perasaan memiliki akan berdampak pada rasa tanggung jawab yaitu ikut menjaga dan memelihara kantor dengan segala isinya dan juga lingkungan sekitarnya. Dengan demikian kantor kita menjadi aman dan tertip serta lingkungan menjadi asri," ujar Abdulbar.

Kedua, setiap  Aparatur Sipil Negara harus paham dan mengerti dengan posisinya, paham dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. "Jangan sampai ada staf memposisikan diri sebagai Kasi atau penyelenggara; Kasi atau Penyelenggara memposisikan diri sebagai Kepala Kantor dan Kepala Kantor memposisikan diri sebagai Kakanwil. Kalau terjadi seperti ini kacau kita. Oleh karena itu mari kita bekerja sesuai tupoksi kita masing-masing dan paham dengan posisi agar ada sinergisitas dalam bekerja,” tegas beliau dengan manta:p di hadapan para peserta Apel Pagi. (geby melawi)

Berita: