Penutupan Diklat Penyusunan RPP tingkat MTs di Ponpes Pondok Pesantren (Ponpes) Khulafaur Rasyiidn Jalan Soekarno-Hatta, Km. 9,3 Kecamatan Sungai Raya dimulai dengan membaca basmallah oleh MC yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Dalam pembekalan akhir sekaligus menutup kegiatan ini Kepala Kantor yang diwakili olejh Kasi Pendis H. Agus safwan mengucapkan terima kasih untuk dipilihnya Kubu Raya sebagai DDWK oleh Balai Diklat Jakarta, sabtu (10/3) jam delapan pagi.

“Saya sebagai Kasi Pendis Kemenag Kubu Raya ini baru pertama kalinya diklat seperti ini”, ungkapnya.

Setelah dari diklat ini beliau berharap peserta dapat menularkan ilmunya kepada temannya seperti seorang guru mengajari muridnya. Jika ini berhasil maka semua guru tingkat MTs siap dengan RPP jika di minta oleh Pengawas Madrasah, katanya mengimbau.

Pada zaman sekarang ini guru di tuntut profesional dalam bekerja. Syarat guru profesional yaitu memiliki kompetensi, wawasan, disiplin, amanah, jujur, tanggung jawab, kreatif, dan inovatif. Guru itu pilihan maka laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan mengajarlah dengan hati ikhlas. Jika kita profesional maka penghasilan kita akan layak, pintanya tegas.

Hanya ini yang dapat saya sampaikan, terima kasih untuk balai diklat dan Pondok Pesantren (Ponpes) Khulafaur Rasyidin untuk tempatnya dan semoga dapat menjadi icon Kubu Raya. Selamat untuk bapak/ibu dan amalkan ilmu yang didapat, ujarnya mengakhiri.

Penutupan ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Mujib, BA yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Bond/KKR)

Berita: