Bank BRI Pontianak mengadakan acara Malam Silaturahmi BRI Bersama Jajaran Bidang Keuangan Polda Kalimantan Barat, senin (12/6). Acara ini juga dirangkai dengan buka puasa bersama yang dihadiri Kapolda Kalimantan Brigjend Pol Erwin Triwanto bersama jajarannya. Acara ini dimulai dengan doa yang dilanjutkan dengan kata sambutan pimpinan Bank BRI dan Kapolda Kalbar. Acara ini juga diselingi dengan pencabutan doorprize yang disediakan panitia berupa sepeda, kipas angin dan Televisi kepada semua yang hadir.

Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A didaulat untuk memberikan tausiah. Dalam tausiahnya beliau mengatakan jika kita bertemu orang lain katakan dalam hati mereka lebih baik dan lebih mulia. Bertemu dengan anak-anak, katakan dalam hati mereka lebih baik karena belum melakukan kemaksiatan. Bertemu orang berilmu, dia lebih baik karena beramal dengan ilmu yang dimilikinya. Katakan seperti itu. Bertemu orang bodoh katakan dia juga lebih mulia karena dia melakukan segala sesuatu dengan kebodohannya. Bertemu orang tua katakan dalam hati dia lebih mulia karena lebih banyak beribadah dan banyak berbuat baik. Inilah rangka kita dalam meninggalkan diri kita, ungkapnya.

Bulan puasa ini rangka kita berjalan bertemu Allah SWT. Kita dari surga yang sama, ayah ibu yang sama yaitu Adam dan Hawa. Tuhan menciptakan manusia untuk menjadi khilafah dengan syarat al-asmah yaitu simbol pengetahuan yang luas. Ada sifat ketuhanan dalam diri kita. Mari kita beri ruang gerak Allah SWT dalam diri kita jangan beri batas. Sifat Allah itu bebas sebebasnya, ajaknya.

Pengawasan Melekat (Waskat) terbaik untuk Aparatur Negara adalah merasa Allah SWT bersama kita setiap saat, kalau kita mendapatkannya maka kita akan selamat dunia akhirat. Islam itu untuk semua yaitu islam yang rahmatan lil alamin dan sayangnya sekarang hanya ada di spanduk saja. Seandainya Al-Qur’an dipadatkan jadilah Al-fatihah. Saat kita mengucapkan Allahu Akbar itu harus ketemu Tuhan. Nabi Muhammad SAW itu rahmat bagi semua manusia, tuturnya menutup.

(Bond/KKR) 

Berita: