Ribuan peserta jalan santai Kerukunan yang diselenggarakan oleh Panitia HAB Kementerian Agama Kabupaten Melawi pada hari Jumat, 12 Januari 2018 memadati sepanjang Jalan Juang Nanga Pinoh. Jalan Santai Kerukunan yang digagas oleh Kemenag Kabupaten Melawi itu diikuti oleh siswa-siswi mulai dari SD sampai SLTA, sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, para guru dan semua pegawai Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Jalan santai kerukunan berjalan sangat tertib karena dipandu dengan mantap oleh Satlantas Polres Melawi baik yang menggunakan mobil kepolisian maupun pasukan polisi bersepeda. Kehadiran pasukan polisi bersepeda tersebut memberikan rasa aman baik kepada peserta Jalan Santai maupun kepada pengguna jalan lainnya. Jalan Santai menjadi semakin marak karena diiringi oleh marching band dari Madrasah Aliyah Nanga Pinoh dengan astraksinya yang memikat sehingga membuat kehadiran peserta Jalan Santai menjadi tontonan menarik bagi masyarakat yang bergerombol di tepi jalan.

Dalam sambutan saat membuka acara tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Koliq, S.Ag mengatakan bahwa, “tema Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama tahun ini adalah “Tebarkan Kedamaian”. Acara Jalan Santai ini merupakan salah satu tindakan nyata Kemenag Melawi untuk menebarkan kedamaian kepada sesama. Selain Jalan Santai Kerukunan, Panitia HAB juga telah menyelenggarakan berbagai lomba seperti Lomba Senam 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, Lomba Karaoke Suka Ria dan pada hari Sabtu, 13 Januari 2018 akan menyelenggarakan Touring bersama Keluarga Besar Kemenag Kabupaten Melawi di Embung Perembang Pinoh Selatan, ceritanya mantap. (geby melawi)

Berita: