BENGKAYANG,- Selasa (2/12) dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 72, kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang bekerjasama dengan FKUB Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan kegiatan “Jalan santai kerukunan umat beragama” yang diikuti oleh keluarga besar kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang.

Jalan santai yang dimulai pada pukul 08.30 Wib ini, mengambil rute pendek yang dimulai dari kantor Kemenag kab. Bengkayang menuju kantor Bupati Bengkayang melalui rute Jln. Trans Rangkang yang suasananya masih asri, karena disepanjang jalannya masih ada banya pepohanan rindang. Jarak yang ditempuh para peserta jalan santai sehat ini kurang lebih 2 Km. Kondisi jalan yang relatif sepi, menjadi salah satu alas an menggunakan rute jl. Trans Rangkang ini. Jarak yang ditempuh memang tidaklah panjang, namun kondisi jalan yang beberapa kali menanjak membuat beberapa peserta jalan santai memilih untuk beristirahat sejenak sebelum memulai lagi jalan santai sehat ini.

Semua ASN dan Tenaga Honorer diharuskan untuk mengikuti jalan santai sehat ini, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H yang didampingi istri dan anaknya juga ikut dalam jalan santai sehat kerukunan umat beragama. Jalan santai berlangsung tidak lebih dari 60 menit, namun cukup untuk membakar kalori dalam tubuh. Rute jalan santai sehat ini, berakhir kembali di halaman depan kantor Kemenang Bengkayang. Panitia telah menyiapkan suplai air minum dan penganan dalam jumlah yang cukup untuk peserta jalan santai sehat ini.

Tak lama setelah berisitirahat, panitia mengumumkan acara puncak yang paling dinanti para peserta jalan santai yaitu pembagian hadiah serta doorprize berdasarkan kupon undian yang telah dibagikan panitia, sejumlah hadiah telah dipersiapkan panitia dan dibungkus dengan baik. Para peserta yang telah memegang kupon berharap mendapatkan hadiah dan doorprize yang telah disiapkan. Hampir semua peserta yang memegang kupon, dipastikan membawa pulang hadiah dari jalan santai sehat kerukunan umat beragama ini. Acara berakhir setelah doorprize utama dibagikan kepada peserta yang beruntung, yang diserahkan langsung oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H. (Akhzari)

Berita: