Kalbar Inmas. Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama RI, Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalbar mengadakan kegiatan jalan sehat kerukunan bagi pegawai dan guru beserta keluarga besar yang diikuti oleh ratusan peserta, pada Sabtu (30/12/2017).

Sebelum Kegiatan dimulai seluruh peserta dipandu oleh Instruktur Senam Kanwil Kemenag Kalbar Suryani, S.HI, melakukan senam bersama di Halaman Kanwil Kemenag Prov. Kalbar.

Kakanwil Kemenag Kalbar, Drs.H, Ridwansyah, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat kerukunan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menjalin kebersamaan antar ASN dan keluarga besar Kementerian Agama dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Selain itu Ridwansyah menambahkan bahwa kegiatan jalan sehat ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran berolahraga bagi masyarakat, karena dengan berolahraga masyarakat akan sehat dan bisa beraktifitas dengan maksimal.

Dalam kegiatan tersebut, masing masing peserta diberikan kupon berhadian yang akan dibagikan pada akhir acara, namun sebelum pembagian hadiah, Darma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Kalbar mengadakan lomba Joget Balon yang diikuti oleh anak-anak dan Ibu-ibu DWP.

Tidak hanya itu, usai Jalan Sehat Kerukunan, Panitia HAB 72 Kanwil Kemenag Kalbar juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada seluruh peserta. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama panitia dengan Dinas Kesehatan Prov. (Ir-Inmas)

Berita: