[Putussibau – Kapuas Hulu] Sabtu (06/01/2018) Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 72 tahun 2018. Kegiatan yang diawali dengan senam massal di Halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri Jalan Abdurrahmah No. 17 Kel. Hilir Kantor Putussibau Utara, kemudian dilanjutkan dengan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama dengan rute Jalan Abdurrahman, Jalan Kom Yos Sudarso, Jalan Ahmad Dogom, Jalan M. Yasin dan finish Jalan Abdurahman.

Turut dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu H.M.Kusyairi Husman, S.Ag,M.Si, beserta seluruh Keluarga Besar ASN Kementerian Agama Kapuas Hulu, para siswa-siswi MIN, MTsN dan MAN, serta masyarakat umum lainya.

Dalam kesempatan tersebut H.Kusyairi beserta keluarga ikut  bergoyang mengikuti senam yang dipandu oleh anak-anak MAN berbakat, dan berkesempatan juga memberikan sambutanya. Beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Panitia, Keluarga Besar Kemenag Kapuas Hulu serta seluruh pihak yang ikut mensukseskan kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama.

“Semoga dengan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama ini akan semakin meningkatkan semangat toleransi umat beragama di Kapuas Hulu ini”, harap Kusyairi.

Walaupun kondisi cuaca sebelumnya sempat hujan, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para panita dan peserta ikut dalam kegiatan tersebut. Bahkan suasana bertambah semarak, ketika panitia membagi-bagikan dorprice kepada para peserta jalan sehat yang beruntung. (Ms/Kh).

Berita: