[Putussibau – Kapuas Hulu] Minggu (18/02/2018) Forum Silaturrahim Guru TPA/TPQ Putussibau menghadiri kegiatan Silaturrahim, yang digelar di Surau At-taqwa Jalan Banin Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan.  Acara yang dihadiri oleh Pengurus Forum Silaturrahim Guru TPA beserta anggota, para guru-guru TPA Putussibau dan Pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu.

Menurut  Ustadzah Madin Plus Astuti yang merupakan anggota dari forum tersebut mengatakan, bahwa Kegiatan Silaturrahim Guru TPA dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturrahim diantara para guru, berbagi ilmu dan menambah wawasan. “Kegiatanya diadakan 1 (satu) kali dalam sebulan, ditempat yang berbeda-beda.  Kegiatanya juga diisi dengan Taushiyah / Penyampaian Materi dan Ramah Tamah”, ujar Ustadzah.

Drs.H.Ade Hamsin pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu yang hadir dalam kegiatan tersebut, berkesempatan menyampaikan materinya. Beliau mengingatkan kepada para guru, hendaklah benar-benar mengajar ilmu Al quran kepada para santri sesuai dengan pentunjuk maupun kaidah yang ada. Para guru lebih menitikberatkan pembiasaan pengucapan Makhrajul Huruf dan Tajwidnya yang sempurna.  H.Hamsin juga berharap dengan kegiatan tersebut, SDM para guru-guru TPA Putussibau akan lebih berkualitas. (Ms/Kh).

Berita: