Ngabang,  Jemaah Calon Haji asal Landak, Senin pagi (30/7/2018) dilepas. Acara di Kantor Bupati Landak telah dilaksanakan acara pelepasan pemberangkatan jemaah calon haji sebanyak 53 orang yang terdiri dari 24 jemaah laki-laki dan 29 Jemaah perempuan.

Sebelumnya di ruangan Aula Besar Kantor Bupati telah dilakukan pembekalan kepada para jemaah tentang ketentuan yang harus dipenuhi jemaah calon haji agar dalam rangkaian ibadah dapat berjalan dengan baik. Dalam rangkai kegiatan juga dilantunkan sholawat dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Turun hadir diacara tersebut Asisten II Pemda Landak Jaya Saputra, SH. MM. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak M. Natsir S. Ag. M. Ag. Kabag Ops Polres Landak Kompol Sri Harjanto, SH, Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung SH, MH, perwakilan anggota DPRD landak Anjiu dan sekitar 200 orang undangan serta para pengantar.

“Saya selaku Bupati Landak berpesan kepada para calon jemaah haji kabupaten landak untuk ikhlas dan sabar dalam melaksanakan ibadah haji, jaga kesehatan karena suhu udara yang sangat berbeda dengan di tanah air, pelihara martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain, ibadah haji yang dilaksanakan hendaknya membawa perubahan prilaku yang lebih baik, Khusus Petugas Pemandu Haji Daerah (PPHD) berikanlah pelayanan terbaik kepada para jemaah haji, “ pesan tertulis Bupati Landak yang dibacakan Jaya Saputra, SH. MM.

Tiba saatnya rombongan jemaah dilepas keberangkatannya dari Kantor Bupati Landak dan Asisten II Pemda Landak. Rombongan diberangkatkan menggunakan dua unit Bus milik PT. Damri dan diikuti mobil para pengantar dengan mendapat pengawalan dari Patwal Landak hingga tiba di penampungan yaitu Asrama Haji Pontianak.

Berita: