Jamaah calon haji Kabupaten Sekadau,selasa (2/8/2017) mulai megumpulkan koper. Pengumpulan koper berlangsung hingga 7 agustus.

Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sekadau Abdillah, S. Pd.I mengatakan untuk Kabupaten Sekadau Koper akan di kirim ke asrama haji pontianak sehari sebelum keberangkatan jamaah calon haji yaitu pada 8 agustus. 

Kabupaten Sekadau tergabung dalam kloter 12 rombongan VIII regu 29, 30, 31, 32. Pada tiap koper jamaah di berikan tanda pita ungu. Sebagian lainnya di berikan tanda pita hitam untuk  yang berada di rombongan IX kabupaten kayong utara  dan masih dalam kloter yang sama. 

Berat maksimum lanjut abdillah untuk koper besar adalah 32 kg, koper ini nantinya akan masuk ke bagasi pesawat sedangkan tas tentengan dapat dibawa ke dalam kabin pesawat dengan berat maksimum 5 kg.

Kepada jamaah calon haji Ia telah menghimbau saat manasik haji untuk membawa barang bawaan yang seperlunya  dan tidak membawa barang-barang terlarang seperti gunting,pisau dapur serta benda tajam lainnya. "Jika ditemukan barang yang terlarang untuk di bawa akan di keluarkan oleh petugas imigrasi yang berada di asrama haji," terangnya. (Andre) 

Berita: