Selesainya fase puncak haji menandai akan segera dimulainya proses pemulangan jemaah haji Indonesia termasuk jamaah haji Kabupaten Sekadau. Penyelenggara haji umrah Kemenag Sekadau Abdillah senin (18/9/2017) mengatakan Jamaah Haji Kabupaten Sekadau akan berangkat dari Jeddah dan terbang ke Tanah Air.

Jamaah haji sekadau yang tergabung dalam kloter 12 akan tiba rabu (20/9/2017). Dari Embarkasi Batam jamaah akan masuk asrama haji pada pukul 11.25 wib.  Selanjutnya dari asrama haji batam pukul 12.50 wib dan menuju pontianak pada jam 14.50 wib. 

Abdillah menambahkan  Ia bersama Kepala Kantor Kemenag Sekadau H. Darohman, S. Ag. M. SI dan Kasubbag TU turut menyambut kepulangan jamaah haji di Embarkasi batam. Lebih lanjut Abdillah menuturkan Jemaah haji akan menerima Air Zamzam sebanyak 5 liter pada saat kedatangan di asrama haji.  

Dari jumlah semula 58 jamaah yang berangkat, satu orang jamaah haji meninggal dunia saat berada di tanah suci. "Jamaah bernama Halimah Bin Abdul Saad Nawi berusia 66 tahun berasal dari kecamatan Belitang.  Ia meninggal setelah melaksanakan prosesi ibadah haji di mekkah," kata Abdillah. (Andre) 

Berita: