18 Sepetember 2017, Jamaah Haji penerbangan kedua dari Kloter 11 yang berasal dari Sanggau (66), Melawi (4), Landak (51) dan Mempawah (33) harus mengalami penundaan berangkat dari Bandara Supadio Pontianak menuju Asrama Haji Pontianak. Hal ini disebabkan keterlambatan dan kurangnya sinkronisasi dan koordinasi antara pihak transportasi penjemputan dan jumlah jamaah yang harus dijemput. Sehingga mengakibatkan sebagian jamaah haji dari penerbangan kedua ini harus menunggu dahulu di lounge keberangkatan di Bandara Supadio Pontianak.

Tampak di wajah para kekecewaan karena harus tertunda dan menunggu di lounge keberangkatan, namun ada sebagian yang mengingatkan kepada jamaah lainnya bahwa harus bersabar, karena ini semua merupakan bagian daripada ibadah haji dan ibadah haji adalah ibadah yang sangat membutuhkan rasa sabar dan tawakkal kepada Allah SWT.

Setelah menunggu selama kurang lebih 30 menit akhirnya bis penjemputan sebanyak 3 bis damri datang menjemput dan mengantarkan jamaah haji ke asrama haji Pontianak guna mendengarkan wejangan dan arahan dari panitia mengenai hal-hal yang harus diperhatikan setelah menunaikan ibadah haji. Terutama kewaspadaan terhadap penularan penyakit bakteri Mers dan Corona. @luthfi/inmas

Berita: