SINGKAWANG. Mengingat tidak lama lagi Umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Singkawang AKBP Yuri Nurhidayat dan seluruh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Singkawang beserta jajarannya, Senin (7/5) berkunjung ke Kementerian Agama Kota Singkawang untuk melakukan sosialisasi tentang persiapan pihak Kepolisian Kota Singkawang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam menyambut dan beribadah dibulan suci Ramadhan.

Kegiatan sosialisasi Kamtibmas Polres Kota Singkawang diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si berserta para Kasi dan Penyelenggara, seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Singkawang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Singkawang, serta tokoh agama dan Pimpinan Organisasi Masyarakat Kota Singkawang. 

Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat dalam rangka meningkatkan kekompakan dan keharmonisan demi menjaga kerukunan dan keamanan serta ketertiban masyarakat di Kota Singkawang. “Oleh karena itu, pihak Kepolisian melakukan kunjungan kepada seluruh elemen masyarakat sebagai upaya sosialisasi serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si sangat mengapresiasi dan menyambut baik langkah Polres Singkawang yang sangat berperan aktif dalam membantu program-program keagamaan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Kita sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Singkawang yang pro aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan pada kegiatan-kegiatan keagamaan yang kita laksanakan sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan seperti ini tetap terus berlangsung demi terciptanya suasana yang kondusif sehingga segala kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar sehingga memberikan dampak yang positif dalam pembinaan umat sebagai upaya dalam membangun karakter bangsa yang berakhlak dan bermartabat.(Jk/Skw)

Berita: