Pontianak. Selasa, 11 September 2018. Jemaah Kloter 12 Penerbangan Ketiga yang merupakan Jemaah Asal Kab. Kapuas Hulu (132 Orang) dan Kab. Ketapang (11 Orang) tiba di Asrama Haji Pontianak Sekitar Pukul 18.00 WIB dari Bandara Supadio Kubu Raya yang mana sehari sebelumnya baru tiba di tanah air melalui Bandara Hang Nadim Batam. Jemaah disambut langsung oleh Ridwansyah Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam awal sambutannya Ridwansyah mengajak seluruh Jemaah untuk mengucapkan puji syukur atas nikmat yang Allah berikan. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa ada satu orang Jemaah asal putussibau yang tertinggal karena sakit, beliau mengajak seluruh jemaah yang hadir mendoakan semoga Jemaah tersebut bisa dipulangkan dikloter berikutnya. Kemudian beliau juga mendoakan semoga seluruh Jemaah haji Kalbar yang berjumlah 2.521 mudah-mudhan memperoleh haji mabrur.

Selanjutnya Ridwansyah mengajak seluruh jemaah untuk menjaga kemabruran haji yang sudah diperoleh, kemudian tidak hanya meningkatkan kesalehan individual tetapi mampu juga menciptakan kesalehan sosial dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

Setelah kata sambutan dari Kakanwil Kemenag Prov. Kalbar,  Khusyairi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kapuas Hulu langsung memberikan pengarahan kepada Jemaah Kab. Kapuas Hulu terkait teknis kepulangan Jemaah Kapuas Hulu keesokan harinya. (fajrin)

Berita: