Pontianak. Rabu, 12 September 2018. Jemaah Kloter 13 Penerbangan Ketiga (Asal Kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau) tiba di Asrama Haji Pontianak sekitar pukul 17.50 WIB. Jemaah disambut oleh Pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Prov. Kalbar.

Rincian Jemaah dalam Kloter 13 Penerbangan ketiga ini adalah Kabupaten Landak 30 orang, dan Kabupaten Sanggau 109 orang. Keseluruhan jemaah Kloter 13 Penerbangan ketiga ini berjumlah 141 orang.

Setelah tiba di Asrama Haji Pontianak, Jemaah mendapatkan kata sambutan dari Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov. Kalbar - Syarifendi. Dalam sambutannya Syarifendi bersyukur Jemaah datang dalam kondisi selamat dan mendoakan semuanya menjadi haji yang mabrur. Syarifendi meminta agar seluruh Jemaah mendoakan Jemaah kalbar lainnya yang meninggal ketika menunaikan Ibadah Haji.

Kemudian untuk mempertahankan haji yang mabrur ada beberapa hal yang beliau pesankan, yang Pertama yaitu tingkatkan habluminallah, apa yang dilaksanakan di Makkah dan Madinah semoga dapat dilaksanakan di tanah air. Yang Kedua yaitu tingkatkan habluminanas, jaga silaturahmi, paling tidak untuk menjaga itusemua masuklah ke IPHI Kabupaten/Kota masing-masing untuk memperpanjang silaturahmi sehingga kemabruran tetap terjaga. (fajrin).

Berita: