Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Rohadi Fauzi, S.Ag, M.Si ikut memungut sampah dalam aktivitas rutin Jumat Bersih di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi pada hari Jumat, 28 Juli 2017. Para pegawai dan pejabat secara bersama-sama dalam suasana kebersamaan dan persaudaraan membersihkan lingkungan; ada yang memungut sampah, ada yang menyapu dan ada pula yang memotong rumput dan pula yang tukang mengganggu teman-temannya. Kerja bakti ini diawali dengan apel pagi di mana secara rutin menginternalisasi lima nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia dengan mengucapkan secara mantap oleh pemimpin upacara yang diikuti oleh setiap insan Aparat Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama yang lainnya.

Dalam apel pagi itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi mengajak para pegawai untuk secara bersama-sama, bergotong-royong membersihkan lingkungan. “Setelah apel pagi ini, mari kita tunjukkan lima nilai budaya Kerja kita dengan kerja bakti. Kebersihan lingkungan tidak hanya tanggung jawab teman-teman honorer, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, setelah apel pagi, kita semua mengikuti kerja bakti untuk membersihkan lingkungan yang akan dikomandai oleh Kasubbag TU, H. Koliq, S.Ag,” ajaknya mantap di hadapan para pegawai.

Kerja bakti pun menjadi seru karena kerja sambil bersenda gurau menunjukkan rasa persaudaraan diantara pegawai. Kerja Bakti setiap hari Jumat yang sering disebut dengan Jumat Bersih bukan lagi menjadi beban tetapi menjadi media untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan karena saat kerja para pegawai bisa berkerja sambil bercanda. Maka kerja bakti tidak hanya untuk membersihkan lingkungan tetapi juga menjadi media untuk meningkatkan  rasa persaudaraan dan kebersamaan para pegawai. Kerja Bakti akhirnya ditutup dengan makan gorengan bersama di ruang tamu kantor.

Berita: