Kepala MIN Teladan Sanggau Sri Novianti, S.Pdi selalu mempunyai ide-ide segar untuk madrasah yang dia pimpin. Setelah melakukan pembenahan lingkungan sekolah yang akhirnya diganjar dengan raihan Juara Sekolah Sehat Nomor 3 Tingkat Provinsi Kalbar, Sri Novianti kemudian menggebrak lagi dengan kegiatan senam sehat tiap jumat. Ide tersebut mulai bergulir sejak awal Februari dan sampai saat ini terus dilakukan.

Oleh karenanya, setiap jumat pagi sebelum masuk kelas murid-murid dan guru semuanya berkumpul di lapangan utama untuk melakukan senam pagi. Senamnya bisa berganti agar tidak bosan, kadang senam jantung sehat, senam maumere, poco-poco ataupun bahkan senam lawas yang sudah lama tidak dilakukan yaitu Senam Pagi Indonesia. Guru pemandu senam pun bisa bergantian, tidak harus guru olah raga. Jadi selain Pak Zaenal dan Tony yang memang guru olahraga, terkadang Saidi, S.Pd guru IPA ataupun barokah guru fiqih bisa memandu pelaksanaan senam itu.

Walhasil, seperti saat Jumat pagi (09/03) .Dipimpin oleh Saidi Raden Mahmud, guru spesialis excat ini begitu lincah dan bersemangat memandu pelaksanaan jumat sehat. Senam yang dia pimpin adalah Senam Maumere. Walhasil, irama yang serempak selama 15 menit mampu membuat murid dan guru yang menjadi peserta berkeringat.

"Ayo..ke kanan, ke kanan, ke kanan dan kanan !", demikian arahan dari Saidi. (Fathur)