SINGKAWANG. Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Kota Singkawang menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian pada Kurikulum 2013 (K13) bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Singkawang yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada Rabu (9/7).

Kegiatan yang dijadwalkan selama 2 hari yaitu dari tanggal 9 s/d 10 Agustus 2017 ini melibatkan 60 orang peserta Bimtek yang terdiri dari guru kelas dan guru mata pelajaran pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Swasta yang ada di Kota Singkawang.

Ketua K3M Kota Singkawang, Ajat Sudrajat, S.Ag dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari anggota K3M Kota Singkawang. K3M melihat pentingnya mengadakan Bimtek penilaian K13 ini mengingat hampir seluruh MI telah melaksanakan Kurikulum 2013. Ajat menuturkan bahwa penilaian pada K13 yang cukup kompleks menuntut guru untuk lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan penilaian hasil belajar siswanya. Hal ini tentunya memerlukan waktu yang tidak sebentar apalagi dilakukan secara manual. Untuk itulah dilaksanakannya Bimtek penilaian ini dengan harapan agar dapat membantu para guru sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik yang profesional.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber yaitu Mahfud Sidik, S.Pd.I salah satu guru MIN Sedau Singkawang yang dilanjutkan dengan pembagian aplikasi kepada peserta serta penjelasan sekaligus praktek tentang tata cara penggunaan aplikasi tersebut.(Jk/hms)