Pemusatan latihan atau Training Centre (TC) Kafilah MTQ Kabupaten Sekadau  resmi berakhir. Penutupan dilakukan secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Darohman, S.Ag.M.Si, Selasa (26/6/2018) di Sekretariat LPTQ. 

Ketua Panitia TC Abdillah, M.S.Pd. I menyampaikan pemusatan TC berlangsung dari 21 hingga 26 juni 2018. Para peserta berjumlah 32 orang. Beberapa peserta lainnya juga di berikan pelatihan di pontianak 4 orang di sanggau di kirim untuk latihan 5 orang. "Terima kasih Kepada pemerintah Daerah, Kementerian Agama, Panitia serta para pelatih yang telah bersedia memberikan ilmunya untuk melatih peserta," kata Abdillah.

Berikutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Darohman, S.Ag.M.Si mengucapkan selamat kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan. Peserta MTQ harus diberikan TC sebelum berangkat mengikuti MTQ, hal ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas para peserta MTQ yang akan tampil. 

TC merupakan bekal bagi peserta untuk mengikuti MTQ, meskipun waktu pelatihan sangat singkat semoga pelatihan ini sebagai langkah awal.  Berikutnya TC merupakan sarana bagi penguatan mental bagi peserta agar siap menghadapi MTQ nantinya. Ia berharap semoga pelatihan ini dapat menjadi wahana pembekalan bagi kafilah untuk berlaga di tingkat propinsi. 

Mari berajang di tingkat propinsi, konsisten dan positif, miliki semangat juang dalam rangka membawa nama baik sekadau. "Persiapkan kesehatan, olah raga, mengatur pola hidup, pola makan terutama jaga selalu kesehatan terutama suara. Semoga persiapan TC Kafilah MTQ sekadau  menjadi semangat peserta mengikuti pertandingan nantinya," harap H. Darohman. (Andre) 

Berita: