Sambas-MAN Insan Cendekia Sambas. Setelah melakukan kunjungan kerja dan pembinaan serta Persemian Geduang KUA di Kantor Kementerian Agama Sambas, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Brat Drs.H.Ridwansyah, M.Si yang didampingi oleh Pejabat di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kalbar mengadakan kunjungan ke MAN IC Sambas, guna memantau langsung perkembangan proses pembangunan di MAN IC tersebut.(16/01)

Dalam kunjungan kerja ini yang didampingi juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas H. Sipni, S.Pd.I, M.Pd dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H. Syarifendi serta di damping oleh Kepala MAN IC Sambas Mursidin, M.Ag sangat mengharapkan perhatian dari Ka.Kanwil demi kemajuan MAN IC ini.

“Sejauh ini keadaan MAN IC masih dalam keadaan kondusif” ujar Mursidin.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Kemenag Sambas H. Sipni, S.Pd.I.M.Pd Memberikan laporan kepada Ka.Kanwil terkait pematangan Pembagunan Asrama MAN IC sudah 100% siap digunakan.

“Alhamdulillah dengan kunjungan ini kami sangat bersyukur karena banyak informasi yang didapatkan selain dapat melihat langsung riil MAN IC Sambas sehingga bisa menjadi bahan perbandingan yang diperlukan untuk kelancaran tersebut, diantaranya terkait kelengkapan sarana dan prasarana, pembinaan siswa, kurikulum, penerimaan siswa dan tenaga pendidik dan kependidikan”, ungkap Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan ini pula dilaksanakan penandatanganan Fakta Integritas seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MAN IC Sambas dan Penyerahan SK Guru dan Tenaga Kependidikan yang berstatus PPNPN,” ujar Ridwansyah.

Diakhir kunjungan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Barat  berpesan kepada Kepala MAN IC agar selalu berkoordinasi terkait dengan kebutuhan dan kendala yang terjadi di MAN IC ini guna kelancaran dan kemajuan bersama, terkait Kelanjutan Pembangunan MAN IC segera akan dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan Kementerian Agama Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan itu juga Ka,Kanwil menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan siswa-siswi di MAN IC, beliau menyampaikan di MAN IC ada perpaduan seimbang antara iman dan taqwa (imtaq) dan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

“Saya berharap MAN IC Sambas bisa menjadi kebanggaan bangsa, dan mampu menjadi benteng pertahanan bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan global dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didukung dengan pemahaman keislaman yang benar sehingga siswa diharapkan dapat memanfaatkan limunya untuk kemajuan bangsa dan negara”, ujar Kakanwil. (ded/hmsic)