MEMPAWAH_Tim safari Ramadhan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang diketuai oleh Kepala Kantor Drs. H. Syahrul Yadi, Senin, 19 Juni 2017 Pukul 17.30 tiba di Masjid Baiturrahim Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, dan dihadiri kurang lebih 200 orang jamaah Masjid Baiturrahim.

Tim safari tersebut disambut baik oleh para pengurus Masjid Baiturrahim Desa Galang, selain itu turut hadir menerima kedatangan Ka. Kanwil serta tim tersebut adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Dra. Hj. Isriyah, dan didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji yang juga selaku pengurus Masjid Baiturrahim Desa Galang.

Kegiatan safari Ramadhan yang dirangkai dengan kegiatan buka bersama tersebut diawali dengan penyampaian sambutan-sambutan oleh pengurus Masjid Baiturrahim, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, dalam paparannya Hj. Isriyah selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Mempawah mengatakan ucapan terima kasih atas kehadirian orang nomor satu di Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, yaitu Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si

Sementara itu H. Syahrul Yadi, dalam sambutannya berbangga atas sambutan baik yang dilakukan oleh segenap pengurus Masjid Baiturrahim dan segenap jajaran Kantor kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Ia juga menyinggung beberapa hal terkait dengan permasalahan saat ini, terutama yang berkaitan dengan rencana Full Day School dan hari sekolah 5 kali dalam seminggu.

Menurutnya kebijakan rencana Full Day School tersebut perlu dipertimbangkan dan dikaji ulang, agar tidak ada  perbedaan persepsi di kalangan masyarakat, sehingga kebijakannya dapat diterima oleh semua masyarakat, apalagi untuk masyarakat Kalimantan Barat.

Hal senada tersebut dijelaskan lebih lanjut oleh Ust. Imam Subawaihin, M.Pd.I selaku penyampai taushiyah saat akan menunggu berbuka puasa bersama. Imam Subawaihin lebih banyak mengulas tentang peran ilmu pengetahuan bagi anak-anak dan pelajar, agar tidak mengabaikan waktu sehari-hari demi kepentingan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu pengetahuan agama. (Rudi_Mpw).

Berita: