MEMPAWAH: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si pada hari Sabtu, 6 Januari 2018 resmi menutup secara resmi rangkaian kegiatan HAB ke-72 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, yang diselenggarakan di lokasi Pantai Pasir Panjang Kota Singkawang.

Penutupan HAB kali ini dihadiri oleh para Panitia dan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, meliputi pegawai Kantor Kemenag, pegawai KUA Kecamatan dan 6 Satker Madrasah Negeri, sehingga pesertanya kurang lebih berjumlah 300 orang, yang didampingi oleh masing-masing keluarganya.

Ka. Kanwil H. Ridwansyah yang didampingi oleh Kabid Madrasah H. Syarifendi beserta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin tiba secara besamaan di lokasi Pantai Pasir Panjang pada pukul 11.00 dan disambut dengan penuh keakraban oleh semua pegawai yang hadir pada saat itu, sambil menikmati indahnya panorama alam yang menjadi salah satu ikon Kota Singkawang saat ini.

Kepala Kantor Kemenag Mempawah H. Kamaludin mewakili seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah berterima kasih atas kehadiran Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat H. Ridwansyah yang merupakan kedatangan perdana di Kabupaten Mempawah sejak dilantik sebagai Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Barat yang lalu.

Dalam keadaan santai dan penuh dengan kegembiraan, H. Ridwansyah menyampaikan beberapa informasi terkait uapaya dalam memajukan pelayanan di Kementerian Agama, ia mengatakan bahwa tanggal 3 Januari merupakan tanggal yang membahagiakan seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama, dimana merupakan momentum lahirnya Kementerian Agama, sehingga menjadi tanggungjawab seluruh pegawai Kementerian Agama untuk merayakan dan membesarkannya.

H. Ridwansyah juga mengapresiasi kerja keras panitia HAB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yang telah aktif menyeleggarakan kegiatan-kegiatan dalam rangka peringatan HAB ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018,  sehingga menurutnya momen-momen HAB merupakan momen yang harus diselenggarakan oleh setiap pegawai, tanpa harus dipaksakan, namun harus lahir dari kesadaran semua pegawai.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dari kita untuk kita, siapa lagi yang akan membesarkan Kementerian Agama ini kalau bukan dari kita, sehingga rasa memiliki terhadap Kementerian Agama ini harus tinggi, kerja sama dan kebersamaan itu sangat penting, karena dengan kebersamaan itulah kita bisa mengembangkan, menginovasikan program-program kita ke depan, karena Kementerian Agama merupakan Kementerian yang diamanahkan melaksanakan fungsi agama, oleh karena itu hendaknya harus menjadi spirit dalam melaksanakan tugas-tugas keagamaan”, ujar H. Ridwansyah dalam pengantarnya.

Dalam kesempatan yang sama H. Ridwansyah mengatakan bahwa aparatur Kementerian Agama saat ini dituntut untuk meningkatkan layanan publik, hal ini dapat dilihat dengan semangat Menteri Agama RI yang telah mencanangkan pelaksanaan Zona Integritas, dengan meningkatkan pelayanan birokrasi reformasi dan pelayanan publik yang lebih memberikan rasa nyaman kepada semua masyarakat dengna menerapkan pelayanan satu pintu.

Selain itu perubahan minsed merupakan sesuatu yang harus dilakukan, dimana perubahan yang menginginkan minta dilayani harus diubah secara total menjadi melayani, dengan prinsip bahwa aparatur pegawai Kementerian Agama menjadi pelayan yang memuaskan bagi masyrakat.

Kegiatan penutupan HAB ke-72 Kemenag Mempawah kali ini dimeriahkan dengan berbagai permaian serta hiburan bagi anak-anak dan orang dewasa, tampak ibu Ketua Dharma Wanita Kemenag Provinsi Kalimantan Barat beserta ibu Ketua DWP Kemenag Kabupaten Mempawah turut serta dalam memeriahkan hiburan atau permainan yang telah disiapkan oleh panitia sebelumnya. (Rudi_Mpw).

Berita: