Selasa, 13 Februari 2018 merupakan hari dimulainya babak baru Kepemimpinan di Kabupaten Kayong Utara. Setelah satu hari sebelumnya penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati, hari ini digelar Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara tahun 2018.

Hadir pada kegiatan ini seluruh SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Sekda, Ketua DPRD, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Polres, Dandim, para Tim Sukes dan ketiga Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Kegiatan dikawal ketat oleh tim pengamanan Pemilu dari Polres Kayong Utara, setiap yang masuk ruangan diperiksa secara ketat agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ketua KPU H. Dedi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan amanah Undang - undang tentang pemilu yang mesti dilaksanakan, dan banyak lagi tahapan tahapan pemilu yang akan dilalui.

Setelah ketua KPU memberikan arahan, maka masing-masing paslon dipersilakan untuk mencabut undian penentuan nomor urut, dan dapatlah hasilnya bahwa : Nomor urut satu pasangan Masdar dan Jultaslim yang merupakan pasangan calon dari jalur independen, nomor urut dua pasangan Citra Duani dan effendi Ahmad, pasangan calon yang didukung oleh 6 partai politik, yakni Hanura, Nasdem, PKS, PKB, PPP dan Golkar, sedang Nomor urut tiga adalah pasangan calon Abdul Halim dan Bukhari, pasangan calon yang didukung oleh 5 Partai politik, yakni, Gerindra, Demokrat, PDIP, PKPI dan PBB.

Kepala Kantor Kementerian Agama H. Ruslan, S.Ag, MA, disela-sela kegiatan menyampaikan pesan bahwa beliau berharap agar Pemilu kali ini merupakan pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat, dan semua elemen masyarakat dapat menciptakan kerukunan, keamanan dan ketertiban, agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan benar-benar akan membawa kayong utara yang berkah, aman dan sejahtera. (sudirmansyah ).

Berita: