MEMPAWAH: Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Mempawah H. Kamaludin Jum’at (29/12) pukul 14.00 memimpin langsung acara purna tugas salah seorang pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, yang menjabat selaku Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh yaitu H. Maman, S.HI, acara dilaksanakan di ruang Aula Kemenag Mempawah, yang dihadiri kurang lebih 50 orang pegawai, termasuk semua Kepala KUA Kecamatan.

Acara berjalan lancar, dimulai dengan memberikan kesempatan berupa penyampaian kata kesan yang diwakilkan kepada H. Mahmud Jayadi selaku Kepala KUA Kecamatan Siantan. H. Mahmud Jayadi mengungkapkan bahwa H. Maman merupakan sosok tauladan sekaligus seorang guru, menurutnya, H. Maman telah berhasil mengajarkan sekaligus mencontohkan tauladan yang baik, seperti tauladan dalam hal disiplin waktu, tertib administrasi, dan contoh tauladan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam memberikan pelayanan di KUA saat ini

Sementara itu H. Maman juga menceritakan kembali tentang pengalaman semasa menjadi pegawai Kementerian Agama mulai tahun 1984. Ia menceritakan banyak sekali suka dan duka yang dihadapi saat melaksanakan tugas diberbagai tempat, terutama dalam hal pelayanan nikah dimasing-masing tempat. Diantara banyak pengalaman tempat tugas tersebut, H. Maman mengatakan saat tugas pertama di daerah yang cukup jauh seperti Terantang dan Serimbu itulah yang sangat memberikan kesan, dan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan olehnya.

Setelah menceritakan kembali pengalamannya dalam waktu lama, H. Maman pun akhirnya mengucapakan terima kasih dan menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, dimana menurutnya selama menjadi pegawai, ia tetap menjaga shilaturrahmi antar sesama pegawai, terlebih kepada semua masyarakat yang dilayaninya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin turut mengapresiasi serta memberikan ucapan selamat kepada H. Maman yang purna tugas dan telah sukses menjalankan tugas selaku abdi Negara, sehingga tidak memiliki masalah selama awal tugas hingga pensiun. Kamaludin juga mengharapkan kepada H. Maman untuk tetap terus menjalin silaturrahim kepada pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, sehingga tali persaudaran antar sesama tetap terjaga dengan baik.

Kepala Subbag Tata Usaha H. Ikhwan Pohan turut memaparkan sekilas pengalaman serta jabatan yang pernah diemban oleh H. Maman yaitu: pada Tahun Tahun 1984 diangkat menjadi pegawai, tahun 1986 menjabat sebagai Kepala KUA Terentang, tahun 1992 bertugas sebagai Kepala KUA Mempawah Hulu, tahun 1999 sebagai Sub Seksi Binwin Urais Kemenag Mempawah, tahun 2002 sebagai Penyuluh Agama Muda, tahun 2004 sebagai Kepala KUA Kecamatan Sungai Pinyuh, dan tahun 2008 sebagai Kasi Urais/Bimas Islam, tahun 2014 sebagai Kasi PHU hingga purna tugas.  

Dipenghujung acara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah bersama seluruh pegawai yang hadir turut bersalam-salaman dengan H. Maman, sekali melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan, dan diakhiri dengan pemberian cindera mata yang dimulai oleh Kepala Kantor, para Kasi, para Kepala KUA, dan perwakilan staf Kantor Kementerian Agama. (Rudi_Mpw).

Berita: