Jakarta (08/05),  Kepala Bagian Humas Biro Humas Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Rosidin menyatakan bahwa humas Kementerian Agama perlu memperhatikan Logo Kementerian Agama dimana saja baik itu di baliho, buku, spanduk, ataupun website, dikarenakan banyak logo Kementerian Agama yang beredar tidak sesuai ketika mencomot dari Internet. Ketika kita mencari logo kementerian agama di situs pencarian seperti google maka akan menghasilkan banyak logo kementerian agama yang bervariasi yang entah siapa saja pembuatnya.

Hal ini disampaikan Rosidin pada kegiatan Pelatihan Pengelolaan Media Sosial dan Siber serta Penanganan Media Sosial Kemenag, di Jakarta. "Jika Bukan humas yang memperhatikan logo Kementerian Agama, Maka siapa lagi," ujar Rosidin, Selasa (08/05). 

Pada kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Biro Humas Data dan Informasi serta Kasubag Informasi dan Humas pada Kantor Wilayah Kemenag se-Indonesia tersebut, Rosidin mengingatkan bahwa untuk hal-hal kecil seperti warna tangkai kapas di logo kemenag berwarna hijau muda, sedangkan tangkai padi di logo Kemenag berwarna kuning . 

Sebelumnya, menurut Rosidin, Logo merupakan Identitas Kementerian Agama. "Jangan humas yang ikut menyebarkan logo-logo yang salah," imbuhnya. (fa)

Berita: