Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah memimpin Rapat persiapan penyusunan pagu sementara  tahun anggaran 2018 di Operation Room Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Jl. Sutan Syahrir No. 12 Pontianak, Selasa (11/07/2017).

Dalam sambutannya Ridwansyah mengatakan, bahwa rapat serupa rutin dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan penyusunan pagu, mulai dari penyusunan pagu indikatif, pagu sementara, maupun pagu definitif dengan tujuan semoga penyusunan pagu anggaran oleh Tim Penyusun Anggaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat terlaksana sesuai dengan peraturan dan menghasilkan output yang maksimal.

“Beberapa langkah yang mesti dilakukan juga adalah koordinasi dengan Satker yang berada di wilayah Kabupaten/Kota dengan mempertimbangkan aspek profesional dan proporsional,” imbuhnya.

Dalam Rapat tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan, yaitu :

  1. Setiap kegiatan harus mengacu kepada Standar Biaya Masukan (SBM) Tahun 2018 yang diterbitkan oleh Kementerian Keuangan;
  2. Harga Satuan Pegawai Honorer berdasarkan Standar Upah Minimum Kabupaten/Kota;
  3. Mengutamakan pemeliharaan inventaris kantor (002) dengan kebutuhan primer;
  4. Pagu Anggaran/Sementara di masing-masing program agar dikoordinasikan dengan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan sebagai bentuk koordinatif berkenaan dengan sebaran RKP dan Kebijakan Pimpinan;
  5. Mengecek kembali Kode KPPN dan Kode Lokasi setelah di tahap akhir penyusunan.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, Tukiman yang bertindak sebagai Moderator Rapat dan JFT Perencana Tingkat Muda, Supriyanto sebagai Narasumber beserta Tim Perencana Bidang, Pembimas dan Subbag di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang berjumlah 13 orang. (Gusti_Inmas)

Berita: