Salah seorang Petugas Haji Kloter Sebelas, Muhamad Desi Asiskka, S.Sos.I tak henti-hentinya menyampaikan laporan keadaan calon haji yang dibimbingnya yaitu calhaj dari Melawi, Sanggau, Landak dan Mempawah melalui akun Facebooknya. Setiap hari Pak Desi begitu beliau biasa dipanggil oleh teman-teman kantor, menyampaikan laporan situasi terkini bagi para calhaj melalu akun facebooknya. Seperti hari ini Jumat, 25 Agustus 2017  dari Tanah Suci beliau melaporkan tentang situasi calhaj Kloter sebelas demikian; jumlah jamaah Kloter 11 semula termasuk petugas berjumlah 450 orang. Mutasi ke kloter empat belas; 2 orang, mutasi ke kloter duabelas: 1 orang, mutasi ke kloter tigabelas: 5 orang. Kemudian ada satu orang yang sedang  di rawat di RSSA. Jumlah riil saat ini ada 441 orang. Jamaah titipan dari kloter delapan, sembilan dan sepuluh asal Riau, alhamdulillah semuanya sudah berhasil dikembalikan ke kloter asal.

Lebih lanjut Pak Desi melaporkan, keadaan jamaah Alhamdulillah pada umumnya dalam keadaan sehat walafiat, dengan kondisi ada beberapa yang terserang virus flu dan batuk, namun demikian Alhamdulillah selalu dalam perhatian oleh tim kesehatan kloter. Antusias beribadah jamaah ke Masjidil Haram sangat tinggi, hal ini didukung jarak yang dekat dan transportasi yang sangat mudah dan nyaman, namun demikian petugas kesehatan tetap memberikan batasan-batasan kepada jamaah, mengingat persiapan ARMINA yang harus menjadi prioritas dalam waktu dekat. Saat ini petugas Bimbingan Ibadah Kloter berfokus pada bimbingan persiapan ARMINA bagi jamaah, lapornya.

Di bagian akhir laporannya pak Desi Asiska, Petugas Haji Kloter sebelas, yang juga merupakan Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi memohon doa dari tanah air agar kita senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran dalam memberikan pelayanan kepada jemaah. Apa yang dilakukan oleh para petugas haji seperti yang dilakukan oleh Muhamad Desi Asiska, S.Sos.I merupakan upaya peningkatan pelayanan prima kepada para calon haji.  (Geby_Melawi)

Berita: