Usaha Pemerintah khususnya Kementerian Agama Republik Indonesia semakin membaik dalam hal pelayanan Haji. Berbagai media online pun dipakai sebagai alat komunikasi antara jemaah Calon Haji atau petugas haji dengan keluarganya di tanah air. Salah satu petugas haji Kloter sebelas yang membawahi Melawi, Sanggau, Landak dan Mempawah, yaitu Muhamad Desi Asiska, S.Sos.I secara rutin mengkomunikasikan keadaan calon Jemaah Haji di Tanah Suci dan tentu keluarga jemaah Calhaj merasa gembira atas berita tentang keluarga mereka yang sedang menjalani ibadah haji.

Salah satu kabar yang dirilis oleh Pak Desi, begitu beliau biasa dipanggil, pada hari Jumat 11 Agustus 2017 di laman Facebooknya. “Alhamdulillah, hari ini memasuki hari kedua berada di Madinah, secara umum jamaah kloter 11 embarkasi Batam (MELAWI, SANGGAU, LANDAK & MEMPAWAH) dalam kondisi sehat dan aman, walaupun ada yang sakit ringan karena faktor lelah dan di awal kedatangan sempat ada yang tersesat saat pulang dari NABAWI dikarenakan terpisah dari jamaah namun sudah kembali dengan sendirinya dan ada juga yang diantar petugas LINJAM (perlindungan jamaah). Kalau ada yang tersesat jangan terlalu khawatir dan dikhawatirkan, insya Allah akan pulang," demikian disampaikan salah satu petugas linjam, kerena mereka ada setiap saat di sudut-sudut  Madinah.

Beragam tanggapan dari keluaraga Jemaah Calon Haji; ada yang terharu, ada yang bahagia dan sebagaian besar keluarga berharap semoga para para jemaah Calon Haji dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan ibadah hajinya dengan baik dan lancar. Pak Desi selain mengirimkan  berita Via Facebook tetapi juga menggunakan fasilitas siaran langsung sebuah fasilitas yang disediakan oleh media online Facebook.

Selain itu di laman Facebooknya Pak Desi yang merupakan Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Melawi itu, mencantumkan nomor Handphone para petugas haji yang bisa dihubungi oleh keluarga di Tanah Air. Semuanya ini dilakukan sebagai wujud optimalisasi pelayanan prima Kementerian Agama Republik Indonesia kepada masyarakat. (Geby_Melawi)

Berita: