BENGKAYANG_setelah kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, H. Sy. Machmud, S.H, dilanjutkan dengan jeda sejenak sebelum masuk kepada pemaparan materi yang akan disampaikan oleh para narasumber. Ada 3 orang narasumber yang dihadirkan pada kegiatan Rakor Pimpinan Lembaga Pendidikan Keislaman ini salah satunya adalah Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar yakni H. Wildan, S.HI.

Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar yakni H. Wildan, S.HI menyampaikan materi dihadapan para pimpinan lembaga pendidikan agama Islam yang ada di wilayah kabupaten Bengkayang, seperti pimpinan Pondok pesantren, Madrasah Diniyah, dan TPQ. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (3/5) ini diselenggarakan di Aula Rm. Lesehan Indah Mandiri Bengkayang.

Dalam kesempatan ini H. Wildan menyampaikan apresiasinya terhadap kesediaan para pimpinan lembaga pendidikan keislaman ini untuk mengikuti kegiatan ini, karena dalam kesempatan ini beliau akan menyampaikan informasi terbaru dan peraturan dan ketentuan yang terkini.

Disamping itu H. Wildan juga menyampaikan beberapa kebijakan terkait regulasi yang diawali dengan selayang pandang singkat. Beliau juga mengatakan bahwa lembaga pendidikan keislaman merupakan mitra Kementerian Agama dalam upaya mencetak generasi yang berakhlak mulia. “Saya berharap agar para pengelola/pimpinan dapat mengikuti kebijakan dan regulasi yang ada serta melakukan tertib adminstrasi,” tuturnya. Selain itu ada evaluasi-evaluasi terkait permasalahan yang ada dilembaga, dan langsung dijawab oleh H. Wildan. (Akhzari)

Berita: