Jum'at, tanggal 14 Oktober 2016 bertempat di MIN Sukadana, Kabupaten Kayong Utara sedang berlangsung kegiatan Sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) di Kabupaten Kayong Utara. Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang.

Selain kehadiran para ibu-ibu DWP Kantor Kementerian Agama Kab. Ketapang, juga ikut serta Pgs. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kabupaten Ketapang dan sejumlah Pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Ketapang, dan yang tidak kalah penting yaitu Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kayong Utara yaitu Drs. H. Syarifendi.

Drs. H. Syarifendi merupakan mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara yang pertama untuk masa bhakti 30 Juni 2011 sampai dengan 3 Agustus 2013. Sejak tanggal 3 Agustus 2013, beberapa bulan setelah peresmian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara yang baru, Drs. H. Syarifendi menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, dan jabatannya sebagai Kakan Kemenag KKU digantikan oleh Sy. Machmud, S. H. Kini, terhitung tanggal 12 Oktober 2016 yang lalu, Drs. H. Syarifendi telah resmi dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Kehadiran Drs. H. Syarifendi di MIN Sukadana, selain membawa sang istri untuk menghadiri kegiatan Sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) DWP Kankemenag KKU dan DWP Kankemenag Kab. Ketapang juga untuk mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dalam kunjungan kerjanya ke Wilayah Kerja Kankemenag KKU guna menghadiri dan memberikan arahan pada kegiatan Sosialisasi SPAK, menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan Nadzir dan petugas pembaca do'a dalam Peresmian Puncak Perhelatan Sail Selat Karimata 2016 di Kab. Kayong Utara.

H. Syarifendi merupakan sosok pimpinan yang patut dicontoh. Managemen dan kepemimpinan yang dimiliki dari seorang Syarifendi sangat dirasakan oleh Pegawai Kankemenag KKU. Semasa kepemimpinannya kedisiplinan, kekeluargaan, akuntabel, transparansi dan loyalitas terhadap instansi sangat diutamakan. Bapak tiga anak ini juga merupakan motivator bagi Pegawai yang pernah menjadi bawahan dan rekan kerjanya, ungkap salah seorang ASN kankemenag KKU.