SINGKAWANG. Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional pada Madrasah Aliyah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat Ridwansyah melalukan pemantauan pelaksanan UN di Kota Singkawang pada Selasa (5/4).

Dalam kunjungannya ke Madrasah Aliyah penyelenggara UN, Ridwansyah didampingi Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kota Singkawang Arnadi. Madrasah yang pertama kali dikunjungi Ridwansyah MAN Model Singkawang, kemudian dilanjutkan ke Madrasah Aliyah Ushuluddin.

Alhamdulillah pelaksanaan UN Madrasah Aliyah di Kota Singkawang berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada, ujar Ridwansyah di sela peninjauan.

Ridwansyah menuturkan, hingga pelaksanaan hari kedua UN pada Madrasah Aliyah di Kota Singkawang sejauh ini berjalan lancar. Dari laporan kepala Madrasah, sejauh ini pelaksanaan UN pada Madrasah Aliyah di Kota Singkawang, alhamdulilah berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yang berarti. Belum ada laporan kecurangan apapun, ucapnya.

Pada hari kedua UN, mata pelajaran yang diujikan pada jam pertama adalah Matematika, pada jam kedua Biologi untuk pogram IPA, Sosiologi untuk program IPS, dan Fikih untuk program Keagamaan.

Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kota Singkawang Arnadi mengatakan ada tiga madrasah Aliyah sebagai madrasah penyelenggara ujian nasional, yaitu MAN Model Singkawang, MA Ushuluddin Singkawang, MA Yasti Singkawang. Untuk Madrasah Aliyah swasta yang lainnya yaitu MA Ibnu Taimiyah, MA Makarim dan MA Al-Fatah dalam pelaksanaan UN bergabung dengan MAN Model Singkawang, katanya. Adapun jumlah peserta UN tingkat Madrasah Aliyah sebanyak 354 siswa. (Miftah)