MEMPAWAH_Pelaksanaan kegiatan Pentas PAI tingkat Provinsi yang diselenggarakan mulai tanggal 18 s.d 21 Agustus 2017 di Asrama Haji Pontianak usai sudah. Kontingen Kabupaten telah menoreh prestasi yang cukup baik pada momen tersebut, yaitu sebagai juara umum ke dua setelah Kota Pontianak, berarti Kontingen Kabupaten Mempawah telah menyisihkan 12 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Barat.

Prestasi sebagai juara umum ke 2 tersebut ditandai dengan perhitungan perolehan medali emas sebanyak 2, perak 2 dan perunggu 1. Medali emas pertama diperoleh oleh Falih Adya Wicaksono, Hanisa Tsabita Aura, dan Restu Raih Pratama sebagai peserta cerdas cermat tingkat SMP dengan pendamping ibu Rahmatin, S.Pd.I, dari SMP 1 Mempawah hilir, dan SMPN 2 Mempawah Timur.

Medali emas ke 2 diperoleh oleh Ahmat Safrizan sebagai peserta cabang lomba tilawah putra tingkat SMA, asal sekolah SMAN 2 Mempawah, dengan pendamping Muhizam, S.Pd.I. Medali perak pertama diperoleh oleh Hermansyah, cabang lomba Hifzil Quran putra tingkat SD, asal sekolah SDN 12 Mempawah Timur, pendamping Subairi, S.Pd.I. Medali emas ke dua diperoleh oleh Naila, Lutfinida Assyifa, Kaila Salsabila pada cabang lomba cerdas cermat tingkat SD, masing-masing asala sekolah SDN 1 Sungai Pinyuh, SDN 23 Mempawah Hilir, dengan pendamping ibu, H. Yani, S.Pd.I, Kalsum, S.Pd.I, dan H. Nursim, S.Pd.I.

Sedangkan medali perunggu diperoleh oleh Kathrive, cabang lomba pidato putri tingkat SMA, asal sekolah SMAN 1 Sungai Kunyit dengan pendamping Hj. Rabiah, S.Pd.I. Beberapa peserta lainnya telah turut ikut serta dalam berjuang untuk mempertahankan kontingen dari Kabupaten Mempawah, namun masih belum berhasil, sehingga seluruh kontingen tampak tetap bersemangat dan penuh keceriaan, dikarenakan bisa memperoleh sebagai juara umum ke dua tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak.

Kepala Seksi PAIS Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Madrais menargetkan bahwa ajang Pentas PAI merupakan ajang silaturrahmi, semangat untuk mempererat rasa persaudaraan disamping mengedepankan sportivitas atar peserta yang bertanding.  (Rudi_Mpw).

Berita: