Kafilah Kalbar tiba di Bandara Kualanamu Medan pada Kamis Sore, (4/10/2018). Kedatangan Kafilah Kalbar berkekuatan 80 orang disambut secara khusus dengan adat melayu pemasangan Tanjak, Penyematan Sal dan Sarung setengah Tiang kepada Ketua 1 LPTQ Kalimantan Barat H. M. Tuwok, S.Hi. Tdak hanya itu, penyambutan tampak lebih meriah saat disambut dengan senandung Melayu sehingga menghilangkan rasa penat selama diperjalanan.

Sesuai dengan Arahan dari Gubernur Kalimantan Barat, Kafilah Kalimantan Barat dipimpin langsung Wakil Gubernur H. Ria Norsan yang akan berlaga pada MTQ Nasional XXVII 6-13 Oktober di Kota Medan Sumatra Utara.

Usai acara penyambutan di bandara, Kafilah Kalbar yang disambut oleh Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan dan dijamu makan makan malan di RM. Sederhana selanjutnya Rombongan menuju Hotel Antares Kota Medan yang letaknya tidak jauh dari Masjid Raya Maimun Medan.

“Luar biasa penyambutan tuan rumah. Kita disambut bak raja. Semoga selama di Medan, seluruh kafilah sehat walafiat dan tak ada kendala atau gangguan,” kata HM Tuwok usai makan malam. (ir-Inmas)

Berita: